Sukses

Jokowi Bersyukur Dipercaya Pendukung dan Rakyat Indonesia

Sikap patuh dari pendukungnya ini, menurut Jokowi, telah membuktikan apa yang disampaikan dirinya masih dipercaya rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Pilpres 2014-2019 Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, menghadiri acara 'Maklumat Rakyat untuk Presiden Baru' di Tugu Proklamasi, Jakarta. Saat menyampaikan pidato politiknya, ia mengungkapkan rasa syukur karena imbauanya didengar pendukungnya jelang pengumuman Pilpres 2014.

"Saya dan Pak JK mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Kemarin tak ada 1 orang pun dari kita yang berada di jalan. Ini bentuk, bentuk apa? Bentuk patuhnya kita pada komando yang diberikan," ujar Jokowi, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Sikap patuh dari pendukungnya ini, menurut Jokowi, telah membuktikan apa yang disampaikan dirinya masih dipercaya rakyat. "Saya ucapkan terima kasih."

"Itu penting gitu loh. Kalau saya sudah ngomong jangan ada yang keluar, kemudian akan ada yang keluar. Maka omongan saya nggak ada yang percaya," sambung dia.

Jokowi juga meminta rakyat Indonesia, khususnya para pendukungnya agar tidak terlena euforia atas kemenangan Pilpres 2014. Tapi, perlu juga agar menjaga transisi pemerintahan sampai proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2014-2019 pada 20 Oktober mendatang.

"Jangan tergesa-gesa dahulu, karena tunggu pelantikan 20 Oktober. Saya ingin ucapkan sebesar-besarnya atas kerja keras kita semua, pagi, siang, malam, subuh. Saya tahu semua kerja," tandas Jokowi.

Hasil rekapitulasi nasional dari 33 provinsi dan luar negeri, pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menang dengan perolehan suara 70.997.883 atau 53,15%. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan suara 62.576.444 atau 46,85%. Selisih perolehan keduanya sebesar 8.421.389 suara atau 6,3%.

Baca juga:

Di Mana Hatta Saat Prabowo Tolak Pilpres?

Jokowi Presiden, Pengamanan Pintu Masuk Kota Solo Diperketat

KPU: 3x24 Jam Tak Ada Gugatan ke MK, Jokowi Presiden Sudah Final

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.