Sukses

Kapolda: Usai Pilpres, Polisi Konsentrasi Pengamanan Gedung MK

Kapolda Metro Jaya memastikan kondisi Jakarta saat ini dalam keadaan aman terkendali. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu khawatir.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-pengumuman hasil Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014, pihak kepolisian ini mengalihkan konsentrasi pengamanan ke Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta. Hal ini menyusul adanya pihak yang tidak setuju dengan hasil pilpres yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tentunya 3 hari ini waktu mengajukan gugatan di MK. Setelah itu tentunya ada sidang kita amankan MK sebagai simbol-simbol negara dalam pesta demokrasi ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno, saat meninjau kesiapan arus mudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (23/7/2014).

Sejauh ini tidak ada penambahan personel terkait adanya penolakan hasil pemilu dari salah satu kandidat. Dwi memastikan, personel yang dikerahkan sama. Hanya saja konsentrasi tergantung pada situasi terkini.

"Jadi justru kesiapan dari pada anggota masih ada tetap melihat mencermati perkembangan yang ada, dan informasi tidak ada pergerakan massa dan sebagainya. Jadi, mereka (polisi) standby," lanjutnya.

Yang jelas, Kapolda Metro Jaya memastikan kondisi Jakarta saat ini dalam keadaan aman terkendali. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu khawatir. (Mut)

Baca juga:

Prabowo Mundur Pilpres, KPU-Bawaslu Dinilai Sudah Profesional
Jokowi Presiden, Pengamanan Pintu Masuk Kota Solo Diperketat
Usai Amankan KPU, Polri Geser Personel ke MK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini