Sukses

Merasa Diejek Soal Anggaran Bocor, Prabowo Dapat Amanah Ibu-ibu

Menurut Prabowo, pesan yang disampaikan ibu-ibu tersebut menurutnya menggugah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski merasa diejek lantaran kerap menyampaikan anggaran negara bocor, namun capres Prabowo Subianto mengaku tetap berbangga hati, karena masih ada yang peduli terhadap dirinya. Ia mengaku ada seorang ibu dari keluarga sederhana memberikan amanah kepadanya, supaya menjaga keutuhan Indonesia agar tidak dijajah asing.

"Kemarin di alun-alun Yogya, saya jalan ada ibu-ibu dan kelihatan ibu-ibu dari keluarga sangat sederhana. Ibu itu sampaikan, 'Pak (Prabowo) awas, kami dukung bapak, tapi jangan Indonesia dijajah lagi' teriak ibu itu," kata Prabowo saat kampanye akbar di Lapangan GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (2/7/2014).

Mendengar amanah itu, Prabowo pun tersentak. Pesan yang disampaikan ibu-ibu tersebut menurutnya menggugah hatinya, untuk semakin bergeliat memperbaiki negeri ini, bila dipercaya rakyat pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Pesan ibu yang saya lihat pasti dari keluarga sederhana bukan dari keluarga elite. Saya tersentak hati saya (mendegar ucapan ibu itu)," ungkapnya.

Hanya saja Prabowo tak mengetahui siapa perempuan tersebut. Namun saat safari politiknya di Yogyakarta, Prabowo berbuka puasa sekaligus salat maghrib bersama sejumlah warga di masjid Gedhe Kauman, Selasa 1 Juli 2014 kemarin.

Usai salat itu, kata Prabowo, dirinya dikerumuni sejumlah jamaah, baik perempuan maupun laki-laki hanya sekedar bersalaman.

Pada kesempatan kampanye itu, Prabowo mengimbau kepada pendukungnya untuk berpolitik santun dan berbuat baik. Sebab kesatria sejati dihina tetap tegar, difitnah tetap sopan, dihujat tetap senyum, dimaki-maki selalu hormat.

"Jangan kedengkian tidak boleh dibalas kedengkian. Jangan ada sikap kita menebarkan kebencian. Kita menebarkan kesejukan. Pemimpin yang sejati adalah yang mengayomi, bukan yang memecah-belah, bukan yang suka menghina," kata Prabowo.
 
"Padahal dirinya belum tentu beres, itu namanya maling teriak maling. Hati-hati jangan-jangan dia sendiri yang maling," sambung Prabowo di hadapan ribuan simpatisan dan pendukungnya itu.

Baca juga:

Ungkap Kebocoran, Prabowo Curhat Merasa Diejek

Koalisi Prabowo Disebut Raksasa Goliath, Ini Tanggapan Hatta

Kunjungi Waduk Jatigede, Hatta Janji Selesaikan Pembebasan Lahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini