Sukses

TPS Daur Ulang Karya Warga Cilincing

Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif yang akan digelar besok, Rabu 9 April 2014, mendorong kreativitas warga.

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif yang akan digelar Rabu 9 April 2014 mendorong kreativitas warga.

Seperti yang ditayangkan oleh Liputan 6 SCTV Siang, Selasa (8/4/2014), warga RW 9 Kampung Beting Indah, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, memilih bank karya peduli sampah sebagai lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Lokasi ini sengaja dipilih sebagai bentuk ajakan kepada warga atau pemilih yang datang di TPS 82 untuk membuang sampah pada tempatnya.

Keberadaan sampah tak menghalangi antusiasme warga mendirikan TPS, bahkan memancing kepedulian warga dengan membuat ornamen-ornamen pada TPS. Seperti  memberi nama TPS dengan nama TPS Pilar Bangsa.

TPS ini dibuat dengan produk daur ulang sampah, mulai dari tulisan nama TPS hingga meja yang akan dibuat dari kardus.

Sementara itu, di kantor Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Selasa (8/4/2014) pagi terlihat sibuk memeriksa logistik Pemilu. Mulai dari  kotak suara, lembar suara, berita acara hingga alat tulis dan tinta.

Aktivitas ini merupakan pengecekan terakhir sebelum didistribusikan ke TPS-TPS. Hal ini dilakukan agar tidak ada kekurangan logistik Pemilu Legislatif (pileg) pada pencoblosan pada Rabu 9 April. Pihak PPS Petogogan juga sudah mengantisipasi jika kawasan langganan banjir itu kembali terendam.

Sedangkan untuk pendistribusian logistik, rencananya baru akan dilakukan nanti malam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Yus Ariyanto)

Baca juga:
Ini TPS Megah Tempat Sultan Yogya Nyoblos Besok
KPK: Tolak Politik Uang, Pilih yang Jujur
KPU Bengkulu Larang Pemilih Bawa HP ke Bilik Suara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.