Sukses

Janji Prabowo kepada KPK Jika Terpilih Jadi RI 1

Prabowo mengumbar janji kepada KPK bila ia terpilih menjadi RI 1. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berjanji untuk meningkatkan anggaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun dirinya menolak berkomentar bila janji itu sebagai isyarat untuk meminang Ketua KPK Abraham Samad sebagai cawapresnya dalam Pilpres 2014 mendatang.

"Aduh ente-ente mancing-mancing aja, wartawan. Tapi itu (naikin anggaran KPK) keingianan saya," kata Prabowo usai pemaparan Visi Misi dihadapan ulama Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Kawasan Gandaria, Jakarta, Rabu (2/4/2014) malam.

Namun, mantan Danjen Kopasus itu menolak berapa persen anggaran yang hendak dinaikan tersebut. "Ya kita liat nanti yang jelas saya ingin perkuat KPK tujuannya untuk berantas koruspsi," tutur dia.

Saat pemaparan visi misi dihadapan puluhan ulama dan ratusan santri di Ponpes, Prabowo dengan penuh semangat menyatakan akan melipatgandakan anggaran KPK yang telah ada.

"Kalau saya diberi mandat menjadi pemimpin, anggaran KPK akan saya lipat gandakan," ungkap dia.

Tidak hanya itu, pensiunan jenderal bintang 3 itu pun menyatakan dalam penanganan pemberantasan korupsi diperlukan penyidik-penyidik yang handal, begitu juga pendapatannya.

"Gaji kita akan perbaiki. Saya akan tambahkan tenaganya (personil penyidik)," tandas dia.

Baca juga:

Prabowo Vs Jokowi Bakal Seperti SBY Vs Mega?

Prabowo: Siapa yang Bilang Saya dan Mega Berperang

Jokowi Prabowo Bersaing, Pengamat: Pemenangnya Tergantung Tawaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini