Sukses

4 Amanah Guru Besar Dukung Prabowo

Ada 4 amanah dari para Guru Besar yang harus dilakukan capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Ada 4 amanah dari para Guru Besar guru besar non pegawai negeri sipil (PNS) yang harus dilakukan capres Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2014 mendatang. Apa saja?

"Kami memberi amanah kepada Bapak Letjen Purnawirawan Prabowo Subianto untuk memimpin bangsa Indonesia periode 2014-2019," ujar Rektor Universitas Padjadjaran Yuyun Wirasasmita dalam acara 'Guru Besar Dukung Prabowo' di Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Yuyun menyebutkan 4 dasar para cendikiawan mendukung mantan Danjen Kopassus itu. 4 Hal itu harus dipenuhi Prabowo bila Pemilu 2014 terpilih menjadi presiden.

"Pertama, melaksanakan Pancasila, UUD 1945 secara murni dan konsekuen, menjaga keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," kata Yuyun.

Kedua, lanjut Yuyun, komitmen yang sungguh-sungguh melaksanakan Pasal 33 UUD 1945 tentang pengembangan ekonomi bangsa berbasis ekonomi kerakyatan. Ketiga, komitmen yang kuat untuk memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Terakhir, komitmen untuk membangun kemandirian bangsa dalam bidang politik, ekonomi, dan budaya, sehingga tidak terjadi imperialisme gaya baru," jelasnya.

Prabowo telah mendapatkan dukungan dari sejumlah purnawirawan TNI-Polri. Pakar Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI) Hamdi Muluk memprediksi pada Pilpres 2014 mendatang hanya ada 2 kubu, yakni kubu capres PDIP Joko Widodo atau Jokowi dan kubu Prabowo.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Dana Kampanye Gerindra Dikritik

Demi Menang Pemilu 2014, Gerindra `Kawin` dengan Partai Aceh

Dino Patti Djalal Niat Temui Prabowo, Bahas Cawapres?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.