Sukses

Jelang Pencoblosan, KPU Jabar Kurang 3 Juta Surat Suara

Pemilu legislatif tinggal menghitung hari. Namun KPUD Jawa Barat masih kekurangan 3 juta lembar surat suara.

Liputan6.com, Bandung- Kantor KPU Daerah Jawa Barat lebih lengang dari biasanya, Senin 31 Maret 2014. Selain karena bertepatan dengan hari libur Nyepi, berbagai persiapan logistik pemilu juga sudah rampung. Meski sudah 95% selesai, ternyata masalah masih menghadang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (1/4/2014), saat ini KPUD Jawa Barat masih kekurangan sekitar 3 juta surat suara untuk sejumlah kota dan kabupaten.

Seluruh kekurangan itu sudah diajukan kepada KPU pusat. Kini mereka tengah menanti surat suara pengganti. Namun apakah dengan waktu yang kurang dari sepuluh hari semua bisa terselesaikan tepat waktu termasuk pendistribusiannya?

Di Sampang. Jawa Timur seluruh logistik pemilu legislatif termasuk kotak suara, surat suara dan tinta sudah mulai dikirim ke tingkat kecamatan. Diharapkan proses pengiriman ini akan selesai dalam 3 hari.

Sementara di Boyolali, Jawa Tengah pengemasan logistik pemilu untuk di kirim ke kecamatan masih terkendala. Ruangan KPUD Boyolali yang sempit membuat pengemasan terpaksa dilakukan di badan jalan yang ada di depan kantor KPUD.

Badan jalan tersebut ditutup sepanjang 100 meter untuk digunakan sebagai tempat pengemasan logistik. Demi kelancaran, pengemasan logistik pemilu diprioritaskan untuk kecamatan yang terjauh, yaitu kecamatan Wonosegoro dan Juwangi.

Lihat juga:
[VIDEO] Jelang Pemilu, Surat Suara `Aspal` Beredar di Solo
[VIDEO] Kecelakaan Truk Logistik Pemilu vs Truk Pasir, 2 Tewas
KPU Papua Minta Helikopter TNI AD Distribusikan Logistik Pemilu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini