Sukses

Izinkan Anak-Anak Ikut Kampanye Parpol, Megawati: Asal Dilindungi

Dilarangnya anak-anak mengikuti kampanye partai politik, ternyata tidak diamini oleh Ketua Umum PDIP Megawati.

Liputan6.com, Jakarta - Dilarangnya anak-anak mengikuti kampanye partai politik (parpol), ternyata tidak diamini oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri.

Pada kampanye akbar PDIP yang digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Mega menyatakan dukungannya akan keikutsertaan anak-anak pada kampanye.

"Para simpatisan yang datang ke sini, tidak mungkin anaknya ditaruh di rumah saja, pasti dibawa. Bagi saya tidak jadi soal, asal anak-anak dilindungi," katanya pada orasi kampanye akbar PDIP, Jumat sore (28/3/2014).

Selain bisa memantau anak-anak, mengikutsertakan anak-anak dalam kampanye juga dapat dijadikan sebuah pendidikan politik sejak dini.

"Pendidikan politik bagi rakyat sangat penting. supaya mereka (anak-anak) tahu, mana yang benar dan salah," urainya.

Bahkan Mega menanyakan kepada para simpatisan yang membawa anak-anaknya, apakah anak-anak simpatisan berprestasi di sekolahnya.

"Siapa anak-anak yang berprestasi di sini? Bukan yang dewasa, anak yang masih sekolah. Oh iya, anak-anak nggak boleh ikut ya? Tapi nggak jadi soal kalau ikut," lanjutnya.

Memang dalam kampanye akbar ini, banyak para simpatisan yang membawa anak-anak. Anak-anaknya juga dipasangkan atribut kampanye, seperti kaos parpol. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

Pengamat: PDIP Menang, Puan Dapat Posisi Strategis

Megawati: Susah Calonkan Jokowi Jika Tidak Dapat 20%

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.