Sukses

Golkar Bidik Cawapres antara Tokoh Jatim dan Jabar

Maka itu, Golkar menargetkan suara 25 % pada Pileg 9 April mendatang. Agar dapat mengusung capres sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun hingga saat ini Partai Golkar belum menentukan pendamping Aburizal Bakrie dalam bursa pencapresan Pilpres 2014, namun Golkan mengaku sudah memiliki 2 opsi sosok yang akan mendampingi pria yang kerap disapa Ical itu.

"Untuk cawapres belum, tapi opsinya tokoh Jawa Timur atau tokoh di Jawa Barat. Kalau Jawa Tengah atau luar Jawa tidak ya," kata Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) DPP Partai Golkar Indra J Piliang di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (26/3/2014).

Indra menjelaskan, Golkar yakin akan menembus angka parliementary treshold (PT) atau ambang batas parlemen 20 %, agar Golkar bisa mengusung capres sendiri. Golkar menargetkan suara 25 % pada Pileg 9 April mendatang.

"Target yang diputuskan di Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Golkar 25 %, itu keputusan dan target mutlak. Optimis dan yakin bisa mengusung capres sendiri, kan kita bukan partai cemen. Sejarah pun membuktikan, kita selalu usung capres sendiri," ujarnya.

Foto Boneka

Saat disinggung isu video dan foto Ical dengan artis Marcella Zalianti yang sempat membuat heboh, Indra mengatatakan, itu tak berpengaruh besar bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Untuk isu kemarin itu tidak ada pengaruhnya. Itu bukan hambatan, yang menghebohkan video dan foto itu karena tidak memilih Golkar. Kader Golkar santai aja kok. Ya ada sih pengaruh, tapi sedikit tidak signifikan. Cuma jadi isu aja sih. Jangan-jangan Golkar untung karena diserang isu itu, buktinya kampanye kita selalu ramai dan survei kita masih di 3 besar," tandas Indra.

Baca juga:

Survei Charta Politika: PDIP, Golkar, Gerindra 3 Besar Pileg

Golkar: Kami Tak Akan Berkoalisi dengan PDIP dan Gerindra

3 Partai Libatkan Pejabat Negara Tak Berizin dalam Kampanye

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini