Sukses

Ikut Kampanye Hanura, Massa Rela Melaut 5 Jam

Dari kabupaten Banyuasin Sumsel, para pendukung Wiranto itu rela melaut selama 5 jam, demi keikutsertaannya dalam kampanye partai.

Liputan6.com, Palaembang - Ada hal unik dari pendukung Partai Hanura yang berkampanye di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Dari kabupaten Banyuasin Sumsel, para pendukung Wiranto itu rela melaut selama 5 jam, demi keikutsertaannya dalam kampanye partai.

Reno (26), Koordinator pendukung Partai Hanura dari Banyuasin, mengaku sengaja datang ke Palembang untuk meramaikan dan melihat calon presiden (capres) yang didukungnya pada kampanye akbar di BKB Palembang.

"Memang sengaja datang ke sini. Ada 300 orang yang ikut kemari dari Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin naik motor laut," bebernya kepada Liputan6.com disela kampanye akbar Partai Hanura, Senin 24 Maret 2014.

Motor laut ini, menyusuri Sungai Musi dari Banyuasin dan menepi ke dermaga BKB Palembang yang juga merupakan daerah pinggiran sungai itu.

Untuk sampai ke Palembang menggunakan motor laut, harus ditempuh selama 5 jam perjalanan. Jadwal perjalanan pun dimulai dari pukul 09.00 WIB, dan sampai dermaga BKB Palembang sekitar pukul 14.00 WIB. Massa pun langsung mengikuti kampanye.

Para pendukung Wiranto ini, juga melengkapi diri dengan atribut kaos dan bendera partai yang dikibarkan di atas motor laut.

Fasilitas motor laut ini, ternyata disediakan oleh salah satu calon legislatif (caleg) Partai Hanura dari Banyuasin, yaitu Arkoni --yang juga merupakan Ketua DPC Hanura Banyuasin.

"Motor laut ini memang punya pak Arkoni. Di kampung kita juga memang banyak caleg-caleg," jelas Reno.

Kendati durasi berangkat hanya memakan waktu selama 5 jam, namun untuk pulang lagi ke Banyuasin mereka harus menghabiskan waktu sekitar 7 jam.

"Kalau pergi tadi kan ikuti arus sungai jadi lebih cepat. Kalau pulang, harus melawan arus, butuh waktu lebih 2 jam dari berangkat tadi. Mungkin sampai malam di Banyuasin," lanjut Reno.

Baca Juga:

Kampanye Terbuka, Wiranto: Yang Penting Kesepakatan Masyarakat

Kampanye di Malang, Harry Tanoe Janjikan Perubahan

Hanura, Golkar dan Nasdem Dinyatakan Langgar Iklan Kampanye

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.