Sukses

Pimpin Upacara Gerindra, Prabowo Tampil Bak Panglima Perang

Dengan menunggang kuda Prabowo Subianto mengelilingi pasukan upacara pada kampanye di stadion GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memimpin jalannya upacara pada kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (23/3/2014) siang. Dalam upacara, Prabowo tampak seperti 'panglima perang'.

Upacara digelar begitu Prabowo tiba di GBK, dengan memakai pakaian dinas upacara (PDU) yaitu baju warna putih, celana krem dan kopiah hitam. Prabowo juga memakai selendang warna merah yang diikat di pinggangnya. Diselipkan pula sebilah keris pada sebelah kirinya. Penampilannya juga dilengkapi dengan sepatu boot warna cokelat setinggi lutut untuk berkuda.

Prabowo kemudian naik kuda warna cokelat dan dikawal dengan 3 orang berkuda putih. Dia kemudian mengelilingi pasukan 2 kali dan kembali lagi ke panggung. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Gerindra pun dikumandangkan dalam upacara tersebut.

Untuk sampai di GBK, Prabowo memilih naik helikopter. Sebelum mendarat, helikopter yang membawa Peabowo berputar-putar di sekitar stadion sebanyak 3 kali. Akhirnya, helikopter mendarat di luar area stadion utama. Turun dari helikopter, Mantan Danjen Koppasus itu lalu beralih menumpangi mobil jip putih.

Sepanjang perjalanan menuju stadion utama, Prabowo dikerumuni simpatisannya yang masih berada di luar. Sambutan serupa juga tampak saat capres yang diusung Partai Gerindra itu tiba di dalam stadion. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Tiba di GBK, Prabowo Naik Helikopter

Bawa 2 Ayam dan Tak Berhelm, Pendukung Gerindra Ditilang

Ketua PPP Suryadharma Ali Hadiri Kampanye Gerindra di GBK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini