Sukses

Prabowo Tolak Ahok Jadi Cawapresnya

Prabowo menyatakan, pria yang karib disapa Ahok itu tak bakal dipanggil untuk menjadi calon wakil presidennya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski banyak yang memprediksi, namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak akan bersanding dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014. Prabowo menyatakan, pria yang karib disapa Ahok itu tak bakal dipanggil untuk menjadi calon wakil presidennya. Mengapa?

"Wagub harus 5 tahun selesai," ujar mantan Danjen Kopassus itu usai menjenguk bocah korban penculikan dan penganiayaan, Iqbal Saputra di RSUD Koja, Jakarta Utara, Sabtu (22/3/2014).

Lalu bagaimana jika Ahok nanti malah dipinang partai lain?

"Menurut kamu bagaimana? Hahaha," ucapnya sembari tertawa dan berlalu pergi.

Sementara itu, Prabowo kini juga dikabarkan tertarik untuk meminang Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sebagai cawapresnya. Namun hingga kini dia masih enggan mengumumkan siapa yang bakal menjadi cawapresnya.

"Belum, nggak bisa saya sendiri. Ini keputusan yang sangat penting, saya harus ajak tokoh Gerindra semua untuk bicara," pungkas Prabowo.

Baca juga:

Saling Sindir Prabowo Vs Jokowi

Belum Temukan Cawapres, Prabowo: Ini Keputusan Penting

Dapat Dukungan Ormas, Prabowo Makin Pede

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini