Sukses

Warga Lampung Adukan Jalan Rusak ke Jokowi

"Pak Jokowi, jalan di daerah saya rusak semua Pak, tolong dibenerin Pak," ucap seorang warga bernama Marni.

Liputan6.com, Gunung Sugih - Para pengunjung dan pedagang Pasar Kota Gajah, Lampung Tengah, heboh saat Jokowi datang. Mereka bahkan ada yang berteriak histeris saat Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu turun dari mobil Kijang Innova.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi yang datang ke Lampung untuk kampanye PDIP langsung dikerumuni warga di Pasar Kota Gajah saat turun dari mobil. Warga saling berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan calon presiden PDIP itu.

"Pak Jokowi, Ya Allah, selama ini lihat hanya di tv, orangnya ganteng juga ya," ujar salah seorang warga yang turut mengerumuni Jokowi di Pasar Kota Gajah, Lampung Tengah, Sabtu (22//3/2014).

Setelah berfoto dan bersamalaman dengan warga, Jokowi kemudian mampir ke sebuah warung bakso. Dengan didampingi oleh cagub Lampung Berlian Tihang, Jokowi pun memesan semangkok bakso dan memakannya dengan lahap.

"Bapak makannya lahap banget," ucap salah seorang warga. "Ya saya belum makan dari tadi pagi," timpal Jokowi sambil tersenyum.

Walau tampak lahap, Jokowi tetap melayani warga yang memintanya untuk berfoto. Tidak hanya itu, bahkan salah seorang warga ada yang mengadukan masalah jalan di Lampung yang banyak mengalami kerusakan.

"Pak Jokowi, jalan di daerah saya rusak semua Pak, tolong dibenerin Pak," ucap seorang warga bernama Marni. "Iya Bu iya, doakan ya bu," ucap Jokowi singkat sambil tetap memakan baksonya.

Salah soerang kader PDIP langsung menimpali kalau urusan jalan rusak akan segera diatasi oleh Berlian bila terpilih sebagai gubernur Lampung. "Ini Bu, Pak Cagub, kalau menang, jalan rusak akan dibeneri," kata kader PDIP tersebut. Berlian pun langsung menunjukkan diri dan mengacungkan jari menandakan nomor 1 yang merupakan nomor urut dirinya.

Setelah makan bakso, Jokowi menyempatkan diri untuk berkeliling pasar tersebut. Di dalam pasar, Jokowi tetap menjadi pusat perhatian warga. Para pedagang bahkan ikut mengejar Jokowi dan membiarkan tokonya kosong begitu saja.

Baca juga:

Indonesia Dinilai Tidak Butuh Tokoh Populer Seperti Jokowi

Yudi Gerindra: Jokowi Hanya `Boneka`, Bukan Nasionalis Sejati

Belanja, Jokowi: Keringatan, Istri Lupa Bawakan Kaos Kaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.