Sukses

Belanja, Jokowi: Keringatan, Istri Lupa Bawakan Kaos Kaki

Setelah puas menyantap makanan di warung kaki lima, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melanjutkan perjalanan keliling kota Bandar Lampung.

Liputan6.com, Lampung - Setelah puas menyantap makanan di warung kaki lima, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melanjutkan perjalanan keliling kota Bandar Lampung pada Jumat 21 Maret malam tadi. Bersama dengan calon gubernur Lampung Berlian Tihang, Jokowi berbelanja pakaian yang akan digunakan untuk kampanye Sabtu ini.

Pantauan Liputan6.com, (23/3/2014) usai menyantap makanan di warung kaki lima, Jokowi langsung menuju ke Central Plaza di Jalan Kartika, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Setibanya di sana, Jokowi langsung menuju ke lantai 3 dan masuk ke sebuah pusat perbelanjaan. Kedatangan mantan walikota Solo itu, sontak membuat heboh para pengunjung mal.

Bahkan bukan hanya pengunjung, kehebohan juga terjadi diantara sales promotion girl (SPG) yang melayani pembeli di pusat perbelanjaan tersebut. Seakan tak peduli dengan tugasnya, para SPG tersebut langsung mengerumuni Jokowi dan meninggalkan gerai pakaian yang mereka jaga.

Salah satu diantara mereka pun mengambil foto selfie bersama Jokowi. "Pak foto ya Pak," kata SPG itu.

Setelah sempat melihat-lihat beberapa pakaian, Jokowi kemudian menuju ke gerai kaos kaki. Jokowi pun membeli beberapa potong kaos kaki. Jokowi mengaku, dirinya lupa membawa kaos kaki sehingga ia terpaksa membeli kaos kaki untuk acara kampanye.

"Lupa nggak bawa kaos kaki. Ya sudah, beli 3 sama baju 1. Ini sudah keringatan semua," kata Jokowi usai membayar belanjaannya.
‎
Ia mengungkapkan, saat membereskan pakaian untuknya, sang istri, Iriana lupa menyertakan kaos kaki. Sehingga ia terpaksa membeli sendiri kaos kaki di pusat perbelanjaan tersebut.

"Tadi sama istri saya sudah disiapkan baju-baju untuk dibawa, tapi kaos kakinya kelupaan," kata dia.

Setelah membeli sepasang kaos kaki dan satu kemeja putih, Jokowi kemudian kembali ke mobilnya dan langsung menuju ke rumah Berlian. Di rumah Sekda Lampung itu, Jokowi bersilaturahmi beberapa saat. Dari sana, ia pun kembali ke penginapannya untuk beristirahat dan melakukan kegiatan kampanye Sabtu pagi ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, di Lampung Jokowi akan berkampanye di 3 lokasi di wilayah Lampung. Salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh Jokowi adalah di Kabupaten Tulang Bawang. Jokowi di jadwalkan akan berada di Lampung dari Jumat ini hingga sabtu malam besok.

Selain Jokowi, kampanye rencananya juga akan diikuti oleh para tokoh PDIP, diantaranya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.‎

Baca Juga:

Kampanye `Keroyokan` ala Jokowi-Ganjar

Pakar Politik: Blusukan Jokowi Tak Selesaikan Masalah

Jokowi Sudah Lama Disiapkan Mega Jadi Capres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini