Sukses

Jokowi Sudah Lama Disiapkan Mega Jadi Capres

Menurut Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Jokowi sebenarnya sudah lama disiapkan Megawati untuk menjadi capres PDIP.

Liputan6.com, Denpasar- Penetapan Jokowi sebagai capres terkesan mendadak. Secara tiba-tiba Gubernur DKI Jakarta itu mendeklarasikan diri sebagai capres PDIP di rumah pitung di Marunda Pulo, Cilincing, Jakarta Utara.

Namun Wasekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengungkap, Jokowi sebenarnya sudah lama disiapkan Megawati untuk menjadi capres PDIP. Hal itu terbutkisaat Mega mengajak Jokowi ke beberapa tempat untuk mengisi acara ke sejumlah daerah.

"Bagaimana Jokowi diajak Ibu Mega ke daerah-daerah untuk menyerap aspirasi rakyat, diajak ke kampus-kampus, sesungguhnya dalam rangka mempersiapkan Jokowi untuk kembali menegakkan Pancasila melalui Tri Sakti," ujar Hasto di Denpasar, Jumat (21/3/2014).

Dia menambahkan, keberadaan Megawati di Bali sejak Senin 17 Maret 2014 bertujuan untuk mengkonsolidasi kader-kadernya untuk memenangkan Pileg yang akan digelar pada 4 April 2014 mendatang.

Sejak Senin Beliau sudah berada di Bali mengkonsolidasikan seluruh kader dan arahan-arahan terkait pemenangan pemilu 2014," jelas Hasto. "Ibu Mega mengatakan, ada langkah khusus untuk bisa mengambil hati rakyat," tandas Hasto.

Baca juga:

Ditraktir Makan Jokowi, Warga Lampung Minta `Mentahnya`

Contoh Soekarno, Cawapres Jokowi Disarankan dari Partai Islam

Jokowi Capres, Makna Pitung dan Angka 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Jokowi Capres