Sukses

Jokowi Nyapres, Lukman PPP: Itu Baru Sebatas Wacana

Karena secara resmi, belum ada parpol yang mendaftarkan diri ke KPU bahwa itulah capresnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah diberi mandat untuk maju sebagai capres dari PDIP. Meski begitu, langkah pria yang akrab disapa Jokowi itu dinilai sebagai wacana belaka.

"Secara resmi belum ada parpol yang mendaftarkan diri ke KPU bahwa itulah capresnya. Karena pileg belum terlaksana. Jadi sekarang sebatas wacana-wacana," ujar Wakil Ketum PPP Lukman Hakim Saifuddin di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Lukman menyebutkan, sebenarnya dalam dalam Mukernas II PPP, nama suami dari Iriana itu masuk dalam bakal capres yang akan diusung PPP.

"Dalam Mukernas ke-2 PPP di Bandung, (Jokowi) salah satu yang pantas dan layak diusung. Disamping nama-nama lain, Khofifah, Suryadharma Ali, Din Syamsuddin. Jokowi dinilai interal PPP yang layak," jelas dia.

Meski begitu, siapa capres sesungguhnya PPP, wakil Ketua MPR itu menegaskan semua masih proses. Selanjutnya, nanti akan diputuskan dalam Rapimnas PPP yang dilaksanakan usai pemilu legislatif.

"Tapi akan diputuskan dalam Rapimnas PPP pascapileg," tegas Lukman.

Baca juga:

Jokowi Nyapres, Marwan PKB: Kita Tak Akan Terganggu

Mau Merapat ke PDIP karena Jokowi? Marwan PKB: Jelas Tidaklah

Rhoma Irama Goyang Ribuan Massa PKB di Sragen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.