Sukses

Terdakwa Korupsi dari PDIP: Jokowi Presiden Turun dari Langit

Terdakwa kasus dugaan korupsi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Izedrik Emir Moeis menilai, Jokowi mampu memimpin Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa kasus dugaan korupsi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan, Lampung, Izedrik Emir Moeis ikut mengomentari pencapresan Jokowi oleh PDIP. Sebagai sesama kader PDIP, Emir mengapresiasi pencapresan yang merupakan titah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu.

"Itu perintah dari ketua umum, saya harus menyukseskan dong," kata Emir usai sidang di PN Tipikor, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Terkait Jokowi yang baru 1,5 tahun menjabat gubernur DKI Jakarta, Emir mengatakan, hal tersebut bukanlah masalah. Sebab, semua elemen PDIP ada di balik pencapresan Jokowi.

"Di Indonesia kan presiden turun dari langit, coba dululah. Saya yakin bisa, jangan takut. Saya yakin Bu Mega akan tetap mendampingi, memberikan nasihat-nasihat internasional. Kita-kita ini para senior di DPP juga harus siap dengan masukan-masukan pada beliau untuk sukses," ujar Emir.

Pun demikian, ketika ditanya siapa yang layak mendampingi Jokowi sebagai cawapres. Emir berpendapat, sosok cawapres dari kalangan militer pantas mendampingi Jokowi pada Pilpres 2014 mendatang.

"Militer juga bagus. Tapi pokoknya yang bisa menambah kekuatan suara buat pemilihan dan buat kepemimpinan nanti. Jangan buat yang ganggu, susah," tukas Emir. (Raden Trimutia Hatta)
 
Baca juga:

Baca Pledoi, Emir Moeis Minta Maaf kepada Megawati Soekarnoputri

Jokowi Dikeroyok Lawan Politik, PDIP: Kan Survei Paling Tinggi

Sambangi PP Muhammadiyah, Jokowi `Lirik` Din untuk Cawapres?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini