Sukses

Dikagumi Warga Muhammadiyah, Jokowi <i>Deg-degan</i>

Din Syamsuddin membantah kunjungan kedua Jokowi itu untuk menggalang suara pada Pileg dan Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi kantor PP Muhammadiyah. Pria yang karib disapa Jokowi itu menerima undangan makan siang dari Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Apakah Jokowi yang juga capres PDIP ini akan menggalang massa Muhammadiyah?

"Saya sudah kenal lama dengan Pak Jokowi. Saya dan warga Muhammdiyah senang dengan Pak Jokowi," ujar Din di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (20/3/2014).

Bagi Din, Jokowi bukan figur baru di kalangan Muhammadiyah. Sejak menjadi Walikota Solo, lanjut Din, Jokowi juga kerap berkomunikasi dengan warga Muhammadiyah. Begitu juga saat Jokowi memimpin Jakarta.

"Tapi ya itu kita serahkan ke warga Muhammadiyah. Secara organisatoris kami dilarang oleh organisasi. Tapi kepada tiap warga Muhammadiyah, silakan," imbuhnya.

Jawaban Din seraya memberi lampu hijau untuk Jokowi. Lalu, apa tanggapan Jokowi terkait respon baik dari warga Muhammadiyah itu? "Deg-degan. He he he. Kok nanya perasaan, gimana sih," tandas Jokowi. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Jokowi Mendekati? Din: Kami Beri Kebebasan ke Warga Muhammadiyah

Jokowi Jadi Imam Salat Zuhur di Masjid PP Muhammadiyah

Sejumlah Tokoh Temui Jokowi Bicara Cawapres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini