Sukses

Sejumlah Tokoh Temui Jokowi Bicara Cawapres

PDIP secara resmi telah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP secara resmi telah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2014. Partai berlambang banteng itu kini hanya tinggal memikirkan siapa sosok yang akan dicalonkan sebagai pendamping Jokowi.

Menurut salah satu politisi senior PDIP Sidarto Danusubroto, sejak Jokowi dideklarasikan sebagai capres, ada sejumlah nama yang sudah bertemu dengan Jokowi untuk berbicara mengenai cawapres.

"Ada beberapa. Nanti kita lihat setelah Pileg. Saya tidak komentar dulu," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Mantan ajudan Bung Karno itu, syarat menjadi pendamping Jokowi tidak terlalu rumit. Dan tidak ada kriteria usia sebagai syarat.

"Harus punya integritas, kapasitas, dan tokoh nasional. Saya tidak bicara masalah umur, asal sehat, oke saja," ujar Sidarto yang kini menjabat sebagai Ketua MPR menggantikan mendiang suami Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, almarhum Taufik Kiemas itu. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Cawapres