Sukses

Jokowi Deklarasi Capres, Keluarga Gelar Doa Bersama

"Yang meminta untuk menggelar acara doa bersama ini juga Jokowi," kata Sujiatmi.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga besar Jokowi menggelar doa bersama setelah deklarasi Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden PDIP. Acara doa bersama tersebut dilakukan di Plaza Sriwedari Solo, Senin malam (17/3/2014).

Kegiatan doa bersama itu dihadiri ratusan jamaah Ar Risalah Solo. Mereka melakukan zikir, salawat, dan doa bersama. Sementara, keluarga Jokowi yang hadir antara lain ibunda Jokowi, Sujiatmi, beserta adik kandung Jokowi, Idayati.

Selain keluarga, acara itu juga dihadiri salah satu calon legislatif PDIP DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Tengah V, Darmawan Prasodjo. Meski sempat diguyur hujan sejak sore, ratusan jamaah tetap hadir dalam acara tersebut.

"Acara doa bersama digelar untuk mendoakan Jokowi dalam pencapresan ini. Yang meminta untuk menggelar acara doa bersama ini juga Jokowi," kata Sujiatmi ketika ditemui usai mengikuti doa bersama di Plaza Sriwedari Solo.

Dia menjelaskan permintaan putra sulungnya untuk menggelar doa bersama itu disampaikan melalui sambungan telepon pada hari Minggu kemarin. "Dia telepon meminta keluarga untuk menggelar doa bersama untuk pencapresannya," ujar Sujiatmi.

Jokowi dijagokan oleh PDIP sebagai calon presiden yang akan maju dalam pilpres mendatang. Pengumuman pencapresan itu keluar pada hari Jumat lalu melalui surat mandat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga:

Mahfud MD: Dampingi Jokowi Masuk Hitungan Saya

Ditanya Sosok Wapres, Jokowi: Masih Disusun Kriterianya

PDIP: Pemilu 2009 Gagal, Perjanjian Batu Tulis Tak Dilanggar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini