Sukses

Mahfud MD: Dampingi Jokowi Masuk Hitungan Saya

Mahfud MD mengaku senang mendengar kabar Jokowi telah ditugaskan PDIP untuk nyapres.

Liputan6.com, Jakarta - Mahfud MD menyambut baik pencapresan Jokowi. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengaku senang mendengar kabar pria bernama lengkap Joko Widodo itu telah ditugaskan PDIP untuk nyapres.

"Pencalonan Jokowi harus disambut sebagai kemajuan demokrasi. Dulu zaman Orba, rakyat tak bisa mengajukan calonnya sendiri. Sekarang sudah bisa," ungkap Mahfud di Padang, Sumbar, Senin (17/3/2014).

"Jokowi muncul dari rakyat, jadi mesti disambut dengan suka cita," tambahnya usai memberikan kuliah umum tentang paham kebangsaan Hatta di Universitas Bung Hatta Padang.

Menurut Mahfud, pencalonan mantan Walikota Solo oleh PDIP itu juga akan berdampak positif karena permainan politik akan bergerak semakin cepat. Meski begitu, Mahfud yang menjadi calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku tetap berkonsentrasi dalam pemilihan presiden.

"Saya akan terus berkonsentrasi dalam Pilpres, calon lain pun harus siap bersaing dalam proses yang demokratis," ungkap Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur tersebut.

Selain itu, Mahfud juga tidak menampik bila dirinya bisa saja menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi seperti yang menjadi perbincangan publik.

"Berpasangan dengan Jokowi itu masuk dalam perhitungan tim kerja saya, meski sampai sekarang saya fokus untuk tujuan semula bertarung dalam Pilpres," tuturnya.

Mahfud menegaskan, dirinya harus siap dengan realitas politik, apakah menjadi capres atau cawapres. "Yang penting Indonesia menjadi lebih baik," pungkas Mahfud sembari meninggalkan Padang menuju Banda Aceh untuk sosialisasi sebagai kandidat Capres PKB. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

Jokowi Nyapres, PAN: Keputusan PDIP Tak Berpihak ke Masyarakat

Dinilai Tinggalkan Tugas di Jakarta, Jokowi Digugat ke Pengadilan

Pengamat: Jokowi-Ahok Capres Cawapres Bakal Jadi Preseden Buruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Capres 2014