Sukses

4 Ikrar Deklarasi Damai Pemilu

Pertama, melaksanakan kampanye secara santun. Selanjutnya....

Liputan6.com, Jakarta 12 Partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) mengikuti Deklarasi Damai Pemilu 2014, Sabtu (15/3/2014). Usai berikrar Deklarasi Damai Pemilu Legislatif 2014, para peserta karnaval keliling Kota Bogor.

Karnaval damai dimeriahkan oleh rombongan mobil hias yang diikuti oleh penyelenggara Pemilu dan 511 caleg dari 12 parpol peserta Pemilu Legislatif 2014.

Kegiatan yang dipusatkan di Puri Begawan, Jalan Pajajaran Kota Bogor, sebelumnya dilakukan pembacaan Ikrar Deklarasi Damai Pemilu Legislatif dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna, yang diikuti 12 pimpinan Parpol peserta Pemilu.

4 Ikrar Deklarasi Damai Pemilu legislatif 2014 yaitu, Pertama, melaksanakan kampanye secara santun dan beradab demi terciptanya Pemilu tahun 2014 yang berkualitas dan berintegritas.

Kedua, menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa sehingga menahan diri dari segala macam bentuk intrik, intimidasi, provokasi, pelecehan, dan pencemaran nama baik, serta penghinaan antarpeserta Pemilu 2014.

Ketiga, tunduk dan patuh terhadap segala ketentuan yang berlaku selama masa kampanye dan siap menerima sanki sesuai peraturan perundang-undangan.

Keempat, menerima hasil Pemilu tahun 2014 dan menghindari terjadinya tindakan anarkis dengan tetap menghormati upaya-upaya hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Acara ini dihadiri unsur Muspida Kota Bogor, antara lain Wakil Walikota Bogor Achmad Ru'yat, Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arh Rakhmat Santoso, Kajari Bogor Yudhi Sutoto, dan Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Faoqi.

Baca juga:

Karnaval Parpol Dicueki Warga Palembang

Caleg DPD DKI Gugat Diskriminasi Pemilu

Jokowi Fokus Pileg, Bagaimana Nasib Jakarta?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini