Sukses

Ditanya Visi Misi Capres, Jokowi: Pici Mici, Pileg Dulu

Walaupun dirinya telah diberi mandat oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bukan berarti ia langsung fokus pada pencapresan.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi, baru saja mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari PDIP. Ditanya mengenai visi-misinya jika nantinya terpilih sebagai pemimpin nasional, Gubernur DKI Jakarta itu berdalih belum memikirkan hal itu.

"Kok Pici Mici. Kita ini baru mau kaji Pemilihan Legislatif (Pileg). Fokus Pileg dulu," ujarnya di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati nomor 7, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014) dini hari.

Ia mengatakan, walaupun dirinya telah diberi mandat oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bukan berarti ia langsung fokus pada pencapresan. Sebab, sebelum Pilpres ia harus melewati Pemilihan Legislatif pada 9 April mendatang. Di samping itu, ia juga masih mengemban tugas sebagai juru kampanye partai hingga April dan harus pula memimpin Jakarta.

"Ini kan proses. Masih terus konsentrasi pileg. Bahwa sudah ada penetapan partai, iya. Tapi masih proses," ujarnya.

Jokowi mendeklarasikan diri sebagai capres di rumah si Pitung di kawasan Marunda, Jakarta Utara, sekitar pukul 14.00 WIB pada Jumat 14 Maret 2014 kemarin. Usai itu, ia mencium bendera merah putih di belakangnya dan meneruskan blusukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.