Sukses

Jokowi Capres, Dino Patti Djalal: Persaingan Semakin Berbobot

Peserta Konvensi Capres Demokrat Dino Patti Djalal mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta- Jokowi Widodo atau Jokowi secara resmi menjadi calon presiden (capres) PDIP setelah mendapat mandat dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Peserta Konvensi Capres Demokrat Dino Patti Djalal mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Menurut Dino yang juga mantan Duta Besar (Dubes) RI untuk Amerika Serikat, dengan ditetapkannya Jokowi sebagai capres, maka persaingan capres akan semakin ketat. Mantan juru bicara Presiden SBY itu mengaku semakin bersemangat bersaing dengan capres lain.

"Saya ucapkan selamat buat Pak Jokowi. Ini menjadi nilai tambah. Saya sendiri akan merasa semakin menjadi bersaing," kata Dino dalam diskusi bertema Tokoh Muda di Pentas Politik 2014 di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014).

"Saya yakin dengan resminya pencalonan Jokowi ini, persaingan akan semakin berbobot. Kalau persaingan berbobot, yang akan untung rakyat Indonesia," imbuh dia.

Selain lebih berbobot, menurut Dino, landscape politik juga akan menjadi lebih jelas untuk ke depannya. Kata dia, selama ini publik selalu bertanya-tanya akankah Jokowi maju di pilpres.

"Jadi ada satu pertanyaan besar yang sudah terjawab," ucap Dino.

Dia menambahkan, dengan majunya Jokowi sebagai capres, maka regenerasi tokoh muda telah terjadi. Dino pun meyakini kalau Jokowi merupakan salah satu tokoh muda yang mempunyai potensi untuk membuat Indonesia lebih baik.

"Jadi regenerasi tokoh muda akan semakin solid dan maju. Sejujurnya saya ada keprihatinan melihat generasi sebelumnya. Lebih dari 3.000 anggota DPRD kena kasus korupsi. Lalu juga ada 315 kepala daerah yang terkena korupsi," ujar Dino.

Meski elektabilitasnya kalah dari Jokowi, Dino mengaku tak pesimis maju sebagai capres. Menurut dia, peserta Konvensi Demokrat juga masih mempunyai kans dan dukungan.

"Hitungannya setelah hasil pemilu legislatif bagaimana posisi ke depannya nomor 1, nomor 2. 11 Capres akan mencoba yang terbaik mereka akan meyakinkan rakyat. Kita yakin," ujar Dino. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi Capres PDIP, Ruhut: Ngacalah... Jangan Bohongi Rakyat!

Isi Surat Perintah Megawati Dukung Jokowi Capres

Jadi Capres PDIP, Jokowi Sudah Dapat Restu Keluarga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP