Sukses

Jadi Capres PDIP, Jokowi Sudah Dapat Restu Keluarga

Apa respon istrinya, Iriana dan ketiga anaknya? Jokowi menjawab dengan ekspresi wajah kaget.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku telah memberitahu keluarga terkait kesiapannya menjadi calon presiden dari PDIP. Dia pun telah mendapatkan persetujuan dari keluarga.

"Ya..," ujar pria yang kerap disapa Jokowi itu sambil mengangguk di Waduk Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).

Lalu, apa respons istrinya, Iriana dan ketiga anaknya. Jokowi menjawab dengan ekspresi wajah kaget.  "Hah.." sambil memperlihatkan wajah kaget. ‎

Jokowi resmi menyatakan mendapatkan mandat dari PDIP untuk maju sebagai calon presiden. Pernyataan itu dia sampaikan di rumah Pitung kawasan Marunda, Jakarta Utara, Jumat siang.

"Bismillah, ya saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Dan dengan mengucap Bismillah, saya siap melaksanakan."

Jokowi langsung mencium bendera Merah Putih yang ada di rumah si Pitung. Suasana kembali tegang. Tak ada lagi kata yang terucap dari mulut mantan Walikota Solo itu.

Megawati resmi menunjuk Jokowi sebagai calon presiden PDIP. Penunjukan itu dituangkan lewat tulisan tangan pada selembar kertas yang dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kurang lebih 14.45 WIB telah menyaksikan Ibu ketum Megawati Soekarnoputri memberikan surat perintah harian dan instruksi kepada 3 pilar partai, simpatisan, dan untuk rakyat Indonesia untuk bangsa ke depan," kata Puan saat membacakan pernyataan Megawati, Jumat 14 Maret 2014. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Mega Tulis Tangan Surat Penunjukan Jokowi Capres

Megawati Perlihatkan Surat Mandat Capres Jokowi

Sambil Cium Merah Putih, Jokowi: Saya Siap Jadi Calon Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.