Sukses

Jokowi Kini dan Nanti

Ingin tahu kisah Jokowi saat rumahnya dimasuki ular? saat bertemu hantu? atau saat ia menangis? Saksikan Indonesia Baru, segera di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta Dalam acara talkshow Indonesia Baru yang direkam pada Februari lalu, terungkap kisah-kisah unik seputar kehidupan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Orang nomor 1 di DKI yang kini ramai diberitakan akan maju di pilpres 2014 ini pun menceritakan kisah hidupnya dengan logat Jawa dan candaan khasnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (14/3/2014), nama Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ini mulai mencuat saat ia menjadi Walikota Solo, Jawa Tengah.

Sejumlah gebrakan ia lakukan. Mulai dari relokasi perkampungan kumuh, relokasi pedagang kaki lima hingga merintis mobil nasional yang diberi nama mobil Esemka. Hal ini pula yang kemudian membuat Jokowi dilirik untuk duduk di kursi Gubernur DKI Jakarta.

Dalam acara talk show Indonesia Baru yang bertajuk "Jokowi, Kini dan Nanti", Jokowi menceritakan pengalamannya sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia mengaku saat masih menjabat sebagai Walikota Solo, Jawa Tengah rumah dinasnya sempat dimasuki seekor ular yang cukup besar.

"Kata orang-orang, kalau ada ular masuk ke rumah kita, berarti akan naik, gitu katanya..." kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan penonton. "Tapi ndak tau naik apaan" lanjut Jokowi sambil tertawa.

Jokowi juga menceritakan pengalamannya saat ketemu hantu di rumahnya.

"Waktu saya membuka pintu, ada wanita berambut panjang menghadap ke tembok. Saya langsung kaget dan menjerit..." cerita Jokowi. "Karena saya kaget, wanita yang di depan saya juga kaget. Eh, ternyata istri saya" sambung Jokowi yang langsung disambut tawa penonton.

Selain kisah-kisah lucu yang diceritakan, Jokowi juga menceritakan kehidupannya dulu saat masa-masa sulit. Bahkan Jokowi sampai meneteskan air mata saat menceritakan kisahnya dulu waktu masih tinggal di bantaran sungai.

Seperti apa kisah perjuangan Jokowi dari masa-masa sulit hingga menjadi orang nomor 1 di DKI Jakarta? Saksikan liputannya di acara talkshow Indonesia Baru yang bertajuk "Jokowi, Kini dan Nanti" segera di SCTV. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Heboh Deklarasi Jokowi Capres

Jika Nyapres, Jokowi Harus Punya Wakil Setegas Ahok

Sambil Cium Merah Putih, Jokowi: Saya Siap Jadi Calon Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini