Sukses

KPUD Sleman Sosialisasi Pemilu di Komunitas Waria

Kaum waria di Sleman, Yogyakarta sangat antusias mengikuti Pemilu 9 April mendatang.

Liputan6.com, Sleman Sisa waktu kurang dari sebulan dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sleman, Yogyakarta untuk menyosialisasikan Pemilu Legislatif 9 April mendatang ke sejumlah tempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (11/3/2014), salah satunya dilakukan di komunitas waria.

Sosialisasi pemilu yang dilakukan KPUD Sleman ini mendapat sambutan yang sangat positif. Anggota komunitas waria ini sangat antusias mengikuti pesta demokrasi April mendatang.

Namun sebagian anggota komunitas khawatir tidak bisa berpartisipasi pada pemilu. Karena sebagian besar dari mereka masih menggunakan KTP luar kota.

Untuk meminimalisir jumlah golput, sejumlah solusi pun telah diberikan oleh KPUD Sleman agar mereka tetap bisa menggunakan hak pilihnya.

Sebagai warga negara Indonesia, mereka berharap bisa berpartisipasi dalam pemilu mendatang dan tidak golput. Mereka juga berharap pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan damai. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

[VIDEO] Maskot KPU Sosialisasikan Pemilu di Stasiun Jatinegara

[VIDEO] Tasikmalaya Banjir, Bilik Suara Rusak Parah

`Slogan Baru` Demokrat: Tolak Politik Uang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.