Sukses

Tasikmalaya Banjir, Bilik Suara Rusak Parah

Gudang logistik KPUD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terendam banjir. Puluhan bilik suara yang terbuat dari kardus rusak parah.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Sejumlah warga terus membersihkan sisa-sisa air yang sempat merendam gudang logistik KPUD di Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya akibat banjir. Salah satu akibat banjir, bilik-bilik suara pun rusak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (9/3/2014), 60 bilik suara yang terbuat dari kardus pun basah dan rusak akibat terkena banjir.

Petugas KPUD sempat mencoba menjemurnya, namun gagal. Akibatnya bilik suara tersebut tidak bisa digunakan dalam pemilu mendatang.

Kini petugas KPUD pun memindahkan sisa bilik suara lainnya ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam bila banjir susulan datang.

Jika dibandingkan dengan logistik sebelumnya, bilik suara pada pemilu 2014 yang terbuat dari kardus ini dinilai paling buruk. Bilik suara akan mudah rusak apabila terkena air. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

6 Kabupaten dan Kota di Riau Belum Menerima Surat Suara

[VIDEO] Maskot KPU Sosialisasi Pemilu di Pasar Tradisional Pati

[VIDEO] Gedung Ambruk, Logistik Pemilu Disimpan di Terpal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini