Sukses

Tiba di Pekanbaru, Jokowi: Banyak Kabut Asap Ya?

Jokowi langsung disambut ratusan kader PDIP Riau yang sudah setia menunggu di Bandara Sutan Syarif Kasim Pekanbaru sejak siang.

Liputan6.com, Riau - Sempat tertunda sekitar 30 menit, akhirnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba di Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Sabtu (8/3/2014) sekitar pukul 13.30 WIB. Ia langsung disambut ratusan kader PDI Perjuangan Riau yang sudah setia menunggu sejak pukul 11.00 WIB.

Kedatangan pria yang akrab disapa Jokowi itu tak hanya menarik perhatian kader. Ratusan penumpang yang memenuhi Bandara SSK II yang penerbangannya tertunda gara-gara asap langsung mengerubungi Jokowi.

Mereka berebut mendekati mantan Walikota Solo itu untuk sekadar bersalaman. Sebagian di antaranya juga mengabadikan kedatangan Jokowi dengan berfoto bersama.

"Alhamdulillah sehat. Banyak kabut asap ya," kata Jokowi menyambut salam dan pertanyaan para pengunjung. Hingga ke pintu keluar Bandara SSK II, Jokowi masih dikejar calon penumpang lainnya untuk bersalaman dan berfoto.

Seperti diberitakan, Jokowi datang untuk merapatkan barisan PDIP Riau menyambut Pemilu 2014. Selain memberi semangat, kedatangan Jokowi dan rombongan DPP PDIP untuk memberi pembekalan terhadap caleg dan pemantapan konsolidasi partai menjelang Pileg dan Pilpres 2014.

Sosok yang digadang-gadang menjadi capres dari PDIP tersebut datang bersama fungsionaris PDIP lainnya, seperti Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Mindo Sianipar, Trimedya Panjaitan, Maruarar Sirait, dan Djarot Saiful Hidayat. (Muhammad Ali)

Baca juga:

Petinggi PDIP Datangi Rumah Jokowi

Pengamat: Jokowi-Ahok Capres Cawapres Bakal Jadi Preseden Buruk

2 Pemimpin DKI Ikut Bertarung di Pilpres, Pengamat: Tidak Etis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini