Sukses

Petinggi PDIP Datangi Rumah Jokowi

Saat dikonfirmasi, awalnya Jokowi tak mengakui kalau dua tokoh PDIP itu datang ke rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Sidharto Danusubroto dan Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung mendatangi kediaman gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (7/3/2014).

Pantauan Liputan6.com, kedatangan dua tokoh PDIP tiba di rumah Jokowi pada pukul 07.30 WIb dengan  mobil Toyata Alphard bernomor polisi B 1170 SOD. Kunjungan keduanya terkesan mendadak lantaran tidak tercantum dalam jadwal kegiatan Jokowi hari ini.

Setibanya di depan pintu rumah Jokowi, Pramono, dan Sidharto yang terlihat menggunakan batik berwarna gelap itu langsung melesat masuk ke dalam. Ia pun tak memberikan keterangan apapun saat para awak media menanyakan maksud kedatangannya mendadaknya ke rumah Jokowi.

Selang satu jam kemudian, mobil itu pun keluar dari rumah Jokowi. Para wartawan kembali memberondong pertanyaan kepada keduanya, namun saat ditanya, baik itu Pramono atau Sidharto yang berada didalam mobilnya, enggan menjawab dan mobil yang ditumpangi olehnya langsung melesat dengan dikawal satu motor vorrijder polisi.

Saat dikonfirmasi, awalnya Jokowi tak mengakui kalau dua tokoh PDIP itu datang ke rumahnya. "Apa? Ndak ada yang ke rumah saya," ucap Jokowi sambil melempar senyum ke arah para wartawan.

Namun akhirnya Jokowi pun mengakui kalau keduanya tokoh tersebut datang ke rumahnya. "Iya, tadi yang datang Pak Dharto," kata Jokowi.

Apakah pertemuan tersebut membahas pencapresan Jokowi yang konon akan dideklarasikan pada akhir bulan ini atau seminggu sebelum digelarnya Pemilu legislatif? Jokowi tak mau menjawabnya.

"Itu tertutup..," sambil menggerakkan tangannya, menolak untuk memberitahu para wartawan. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini