Sukses

Ketua KPU: Kerusakan Logistik Pemilu Terparah Terjadi di Manado

Daerah yang mengalami kerusakan logistik Pemilu terparah terjadi di Manado, Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Gorontalo - Bencana alam terjadi bertubi-tubi di Bumi Indonesia. Bencana mengakibatkan kerusakan logistik Pemilu. Daerah yang mengalami kerusakan logistik Pemilu terparah terjadi di Manado, Sulawesi Utara.

"Kerusakan paling parah akibat bencana yang terjadi ya di Manado. Kerusakan logistik Pemilu pada kotak dan bilik suara," kata Ketua KPU Pusat Husni Kamil Malik kepada Liputan6.com, Senin (3/3/2014).

Kerusakan ini terjadi akibat banjir bandang yang melanda Manado dan sekitarnya pada 15 Januari 2014 lalu. Untuk mengantisipasi agar pemilu tetap berjalan lancar, KPU tengah memproduksi ulang kotak dan bilik yang rusak.

"Ya saat ini kami tengah memproduksi logistik Pemilu yang rusak, seperti kotak dan bilik suara yang rusak. Kalau untuk yang lain itu dilakukan di daerah," lanjut Husni Kamil.

Meskipun bencana alam terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, KPU menilai semua masih dalam rencana yakni pemilu pada 9 April. Namun jika terjadi bencana besar maka akan ada kemungkinan terjadi penundaan pemilihan umum.

"Sejauh ini semua masih dalam skenario 9 April Pemilu. Tapi kalau ada bencana besar lagi, ya ada kemungkinan. Tapi kami sudah siapkan undang-undangnya," ujar dia. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Caleg di Aceh Tewas Diberondong Tembakan

Tak Lapor Dana Kampanye, 4 Calon DPD Dicoret

Dana Kampanye Parpol, Gerindra Termahal-PKPI Termurah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini