Sukses

Edy Gerindra: PPP Tetap Anggota Koalisi Merah Putih

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edy Prabowo berharap PPP arif menjadi keluarga besar Koalisi Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) menegaskan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih tetap berada dalam koalisi mereka. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edy Prabowo mengatakan, PPP tidak akan mengubah haluan meski dalam satu malam saat pemilihan ketua MPR bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat.

"Kita melihat PPP sebagai sahabat dari awal. Kita berjuang dan berkomitmen hanya satu saja semalam, kemarin pemilihan pimpinan MPR. Saya pikir ini dinamika politik, dinamika demokrasi, kami tidak akan bicara terlalu jauh, kami masih menganggap mereka, teman-teman di PPP, masih di KMP," ujar Edy di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Karena itu, kata Edy, KMP tidak akan mencoret nama PPP dari Koalisi Merah Putih meski sempat berbeda pandangan saat pemilihan ketua MPR.

"Nggak, kita tidak ada coret-coretan. Masalahnya begini, 5 kebersamaan, 5 kegiatan bersama kita sudah lakukan, tiba-tiba pas kegiatan yang ke-6 tidak ikut, apakah 5 ini dihilangkan, kan tidak. Kita harus menilai itu secara dewasa, jangan kekanak-kekanakan. Emosi mungkin bisa, tapi namanya saudara, kadang tidak bersama-sama," jelas Edy.

Dia pun berharap, PPP arif menjadi keluarga besar KMP. Dia juga mengatakan, KMP selalu terbuka untuk PPP. "Ya kita terbuka. Kami harapkan seluruh pimpinan PPP juga arif menjadi keluarga besar KMP," jelas Edy.

Saat pemilihan ketua MPR Selasa 7 Oktober hingga Rabu 8 Oktober lalu, PPP meninggalkan Koalisi Merah Putih dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat karena KMP, yang salah satu anggotanya adalah Partai Gerindra, tak mengusung PPP dalam paket pimpinan MPR yang mereka ajukan. Kendati menyeberang, namun PPP bersama KIH gagal merebut kursi pimpinan MPR. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini