Sukses

Merapat ke Jokowi, PPP Belum Ditawari Kursi Menteri

PPP resmi merapat ke kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) saat pemilihan paket pimpinan MPR 8 Oktober dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - PPP resmi merapat ke kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) saat pemilihan paket pimpinan MPR 8 Oktober dini hari. PPP merasa kecewa dengan Koalisi Merah Putih (KMP) karena tak dimasukkan dalam paket pimpinan DPR maupun MPR.

Meski begitu, partai berlambang Kabah tersebut mengaku belum ada komunikasi dari Presiden terpilih Jokowi soal jatah Menteri.

"Kepada kami belum ada konfirmasi apa-apa," kata Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy saat dihubungi di Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Pria yang akrab disapa Romi itu menuturkan, pihaknya tak akan meminta kursi menteri kepada Jokowi. Karena menurutnya, penunjukan menteri merupakan hak prerogatif presiden terpilih.

"Kami menghargainya sebagai niat baik beliau. Kita lihat saja hari-hari ke depan," tandas Romi singkat.

Ramai menjadi perbincangan sebelumnya, bahwa Presiden terpilih Jokowi akan memberikan jatah Menteri Agama untuk PPP. Adapun Menteri Agama saat ini Lukman Hakim, akan kembali ditempatkan di Kementerian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.