Sukses

Gerindra Incar Kursi Ketua Komisi Pertahanan dan Pertanian DPR

Wakil Ketua Umum Gerindra Edy Prabowo mengatakan partainya menginginkan posisi pimpinan di Komisi I dan Komisi IV DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra secara terbuka menegaskan menginginkan posisi pimpinan di Komisi I bidang Pertahanan dan Komisi IV DPR bidang Pertanian. Wakil Ketua Umum Gerindra Edy Prabowo mengatakan, keinginan tersebut sesuai dengan apa yang selama ini diperjuangkan partainya.

"Kalau Gerindra sendiri berharap sih di bidang yang selama ini kita perjuangkan yaitu pertanian. Kalau bisa di Komisi IV bisa masuk dan bagus kalau bisa di Komisi Pertahanan juga," ujar Edy di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Meski demikian, Edi mengatakan partainya masih belum memunculkan nama-nama untuk duduk menjadi ketua komisi. Selain itu, keinginan itu menurutnya masih harus dibicarakan terus di Koalisi Merah Putih (KMP).

"Untuk nama-nama belum. Kita hanya menyiapkan nama-nama untuk duduk di komisi saja. Kader kita kan ada 73 dikurangi pimpinan berarti ada 72 dibagi 11, nah kira-kira ada 7 sampai 6 orang kader kita di tiap komisi," jelas Edy.

Menurut dia, Gerindra tidak memikirkan paket pimpinan untuk menentukan ketua komisi, karena yang lebih berperan adalah fraksi.

"Ya tidak ada aturannya. Kita pikir paket itu istilah, ini kan yang menentukan komisi, memikirkan suara mana yang terbanyak. Intinya proporsional dari fraksi dan kami masih terus membicarakannya," pungkas Edy. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini