Sukses

Pemilihan Pimpinan DPR Lanjut Malam Ini

6 Fraksi setuju untuk dilakukan paripurna pemilihan ketua DPR malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy mengatakan ada 6 fraksi setuju untuk dilakukan paripurna pemilihan ketua DPR malam ini. Menurutnya hal tersebut sudah diputuskan ketua rapat, Popong Otje Djundjunan.

"Hasilnya 6 fraksi setuju untuk Paripurna malam ini dan sudah diputuskan tadi oleh Ibu ketua rapat. Untuk paripurna diadakan sekitar jam 9 ini, jadi kita sekarang menuju paripurna," ujar Tjatur di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Sementara itu, politisi Golkar, Aziz Syamsudin menegaskan dari kubu Koalisi Indonesia Hebat, fraksi PKB memilih abstain.

"PKB abstain, yang lainnya tidak setuju. Yang nggak setuju PDIP, Hanura dan Nasdem," ujar Aziz.

Menurutnya, kubu PKB memilih abstain lantaran partai Nasdem meminta waktu untuk mempelajari tata tertib (tatib) DPR.

"Untuk minta waktu mempelajari, dari Nasdem minta mempelajari tatib. Nah tatib itu kan secara mekanisme secara perundang-undangan," jelas Aziz.

Sebelumnya, Rapat konsultasi pimpinan partai politik dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat sementara untuk membahas waktu pemilihan pimpinan DPR 2014-2019 menemui jalan buntu.

Koalisi Merah Putih mendesak agar penentuan pimpinan DPR ditentukan pada malam ini. Namun, sejumlah partai pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla meminta agar penentuan ditunda. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini