Sukses

PKB: Kita Tunjukkan Koalisi Indonesia Hebat Bukan Macan Ompong

"Kita akan buktikan nanti pada pemilihan pimpinan DPR."

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan akan menunjukkan taring sebenarnya dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Politisi PKB Imam Nachrowi mengatakan, akan terbukti nantinya pada pemilihan pimpinan DPR.

"Kita akan tunjukkan KIH itu bukan macan ompong. Kita akan buktikan nanti pada pemilihan pimpinan DPR. Saya yakin PPP, PAN, Demokrat akan merapat ke kita," ujar Imam di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Meski demikian, mantan sekjen PKB itu enggan berkomentar soal bagi-bagi kursi jika partai dari KMP masuk ke koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Sejauh ini tidak ada agenda soal pembagian-pembagian kursi. Namun, yang penting adalah pemerintah ke depan berjalan stabil. Jangan berpikir untuk mengatasnamakan nama sendiri," tegas dia.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan siap mengurangi jatah kelengkapan dewan jika Partai Demokrat (PD) setuju satu suara dalam pemilihan pimpinan DPR.

Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo mengatakan tawaran seperti itu sudah sudah biasa sebagai bargaining politik.

"Kami juga sudah menyiapkan opsi itu, jika bersama-sama dalam pemilihan DPR. Seandainya ada tawaran itu wajar, itu bargaining politik, selama tidak mengganggu politik yang kita bangun. Kita sudah meyakinkan partai lain, kita bahkan siap mengurangi jatah kita," ujar Tjahjo. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini