Sukses

Cak Imin: Saya Ingatkan Jokowi, Semua Menteri Harus Profesional

Presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK telah mengumumkan postur kabinetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK telah mengumumkan postur kabinetnya. Dari 34 kementerian yang telah diumumkan 18 di antaranya berasal dari kalangan profesional murni dan 16 di antaranya dari partai politik.

Namun Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tak setuju dengan istilah profesional murni dan profesional dari partai.

"Saya tak setuju istilah 18 profesional, 16 partai. Menurut saya, itu kabur," kata pria yang karib disapa Cak Imin itu di sela-sela acara Pembekalan Anggota DPR PKB, di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/9/2014).

Dia berpendapat, menteri yang berasal dari partai politik bukannya tidak dapat menjalankan tugas secara profesional.

"Karena itu saya ingin meluruskan, makanya Pak Jokowi juga pernah saya ingatkan waktu itu, profesional partai, semua menteri harus profesional," tandas Cak Imin.

Sementara itu, Jokowi ternyata juga mungkin mengambil kader parpol Koalisi Merah Putih untuk duduk dalam kabinetnya. "Bisa saja kan, misalnya yang bagus dari partai A, bisa saja," ujar Jokowi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini