Sukses

Top 5 Indonesia Baru: Presiden Masuk Angin Paling Disuka

Pemberitaan seputar Presiden terpilih Joko Widodo masih mendominasi Kanal Indonesia Baru sepanjang Minggu 14 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan seputar Presiden terpilih Joko Widodo masih mendominasi Kanal Indonesia Baru. Para pembaca Liputan6.com paling banyak meng-klik berita berjudul Jokowi: Presiden Masuk Angin, Ekonominya juga Masuk Angin.

4 Berita paling hits di Kanal Indonesia Baru juga 'diborong' Jokowi. Berikut Top 5 Indonesia Baru sepanjang Minggu 14 September 2014.

1. Jokowi: Presiden Masuk Angin, Ekonominya juga Masuk Angin

Presiden terpilih Jokowi menyatakan bahwa ingin tetap dekat dengan rakyat, sehingga dalam perjalanannya dari rumah pribadi di Solo menuju ke Balai Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang berjarak sekitar 20 kilometer sempat berhenti tiga kali.

"Saya agak terkejut dalam perjalanan menuju ke Balai Desa Jati, karena sepanjang jalan yang dilalui banyak warga yang berdiri di pinggir jalan dan saya sempat berhenti tiga kali," kata Jokowi di Karanganyar, Sabtu (13/9/2014).

Mantan Walikota Surakarta, Jawa Tengah, itu mengatakan dirinya sengaja berhenti di Palur dan Jaten untuk bertemu masyarakat dan berjabat tangan.

Selengkapnya klik tautan ini


2. Meski di Koalisi Merah Putih, PPP Tetap Dukung Jokowi-JK

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahar Sulaiman mengatakan, partainya tetap berada di Koalisi Merah Putih.

Meski berada di lingkar Koalisi Merah Putih, namun PPP bukan berarti harus tidak mendukung kebijakan pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Kita tetap di Koalisi Merah Putih, tapi bukan berarti jika ada kebijakan? pemerintah yang positif tidak kita dukung," kata Ahar di sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Minggu (14/9/2014).

Berita lengkapnya simak di sini

3. Jokowi Pastikan Tak Pilih Menteri Berdasarkan Asal Daerah

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengaku lebih memilih kriteria calon menterinya berdasarkan pertimbangan rekam jejak dan integritas, daripada latar belakang kedaerahan. Jokowi mengaku tak peduli dari manapun asal calon menterinya nanti.

"Pegangan kita adalah yang berkaitan dengan kompetensi, integritas, kemampuan managerial, leadership yang kuat," ujar Jokowi saat perjalanan menuju kawasan Megamendung, di rest ares tol Ciawi, Bogor, Jawa Barat, (14/9/2014).

Penuturan Jokowi selanjutnya ada di sini

4. Jokowi-JK dan Megawati Bahas RUU Pilkada di Sebuah Vila

Presiden Terpilih Jokowi bersama sang wakil, Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu dilakukan tertutup di sebuah vila di Kampung Pasir Muncang RT.03/03 Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (14/9/2014), beberapa petugas keamanan dan polisi berjaga-jaga di vila milik Megawati itu. Jokowi pun telah datang menggunakan Mercedes nopol B 1190 RFS.

Selain RUU Pilkada, apa lagi yang dibahas Jokowi-JK dan Megawati? Klik tautan ini

5. Vila Pertemuan Jokowi-JK dan Megawati di Bogor Seluas 6 Hektar

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK tengah mengelar pertemuan di sebuah vila milik Megawati Soekarnoputri, di Gang Bengkong, Jalan Mega, Kampung Pasir Muncang, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Diketahui areal vila milik Megawati itu memiliki luas sekitar 6 hektar lebih.

Menurut pengakuan Abah (104), seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan vila tersebut, areal vila itu terletak di 2 desa, yaitu Desa Sukamanah dan Desa Sukakarya

Selengkapnya: Vila Pertemuan Jokowi-JK dan Megawati di Bogor Seluas 6 Hektar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini