Sukses

Jusuf Kalla: Ini Negeri Besar, Menterinya Tetap 34

Usai pertemuan dengan tim transisi, Jokowi membahas rancangan kabinet untuk periode 5 tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla mengatakan menginginkan formasi kabinet mendatang tetap dengan 34 kementerian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (3/9/2014), alasan Jusuf Kalla yang juga wakil presiden periode 2004-2009, terkait luas wilayah dan jumlah penduduk, Indonesia perlu diurus banyak orang.

"Iya tahap demi tahap, iya bukan angkanya, ini negeri besar, saya ulangi berkali-kali dan menterinya tetap 34, negeri besar," jelas Jusuf Kalla usah menghadiri acara silaturahmi Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Islam Swasta di Jakarta.     

Sementara itu, sebelumnya presiden terpilih Joko Widodo usai pertemuan dengan tim transisi juga membahas rancangan kabinet untuk periode 5 tahun mendatang.

"Opsinya ada 34 menteri, yang pertama yang baru kita bicarakan tadi itu. Ya lebih ada tekanan, misalnya untuk kementerian ekonomi kreatif, untuk kedaulatan pangan, kementerian maritim," kata Jokowi.

Kendati sudah ada 3 pilihan atau opsi, Jokowi belum memastikan jumlah kementerian yang akan dibentuk untuk menjalankan pemerintahan selama 5 tahun ke depan. (Ado)

Baca juga:

3 Direktorat Jenderal Diusulkan Jadi Kementerian di Kabinet Jokowi

Jokowi Baru Bicara Menteri Usai Putuskan Struktur Kementerian

Ini Hasil Pertemuan Tim Transisi Jokowi-JK dengan Wapres Boediono

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini