Sukses

Orasi di MK, Massa Prabowo Anggap Pemilu 2014 Penuh Kecurangan

Massa memadati Jalan Merdeka Barat, tidak hanya dari kubu Prabowo-Hatta tapi juga mereka yang tergabung dalam koalisi Partai Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang hasil keputusan gugatan pilpres  2014, ribuan massa dari Prabowo Subianato dan Hatta Rajasa mulai memadati Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (21/8/2014),  massa Prabowo-Hatta bahkan sempat merusak kawat berduri saat mencoba masuk ke Jalan Merdeka Barat. Namun berhasil diantisipasi oleh aparat.

Massa yang berjumlah ribuan ini tidak hanya berasal dari Partai Gerindra, tapi juga mereka yang tergabung dalam Koalisi Partai Merah Putih.

Saat berorasi, massa pun mulai menyuarakan aspirasinya. Di antaranya mereka tetap menggugat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Malik yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik.  

Massa Prabowo-Hatta juga menganggap Pemilu 2014 dipenuhi kecurangan yang sistematif, terstruktur, dan juga masif.

Selain itu, mereka juga meminta Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Lembaga Tertinggi yang dipercaya masyarakat untuk memberikan keputusan seadil-adilnya bagi pasangan Prabowo-Hatta. (Yus)

Baca juga:

Jelang Sidang Putusan MK, Polisi Jaga 41 Titik Strategis
Massa Prabowo-Hatta Jaga Pengeras Suara Demo dari Sabotase
Massa Prabowo-Hatta Desak DKPP Pecat Ketua KPU

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.