Sukses

Pakai Caping, Pendukung Jokowi-JK Panaskan Balai Sarbini

Menurut para pendukung, menggunakan topi caping adalah tanda kesederhanaan yang melekat pada karakter pasangan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan mengenakan caping ala petani, puluhan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK), memadati pelataran Balai Sarbini, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, mereka mengenakan kaos berwarna putih dengan pin bergambar Jokowi-JK terpasang di bagian dada sebelah kanan. Demikian pula di dada bagian kiri yang bertuliskan Jokowi-Jusuf Kalla 2014.

Selain itu, setiap pendukung membawa sebuah poster bertuliskan angka 2 sebagai nomor urut pasangan ini dan bendera Merah Putih.

Koordinator komunitas pendukung Jokowi-JK, Alvian Susanto, mengatakan menggunakan topi caping adalah tanda kesederhanaan yang melekat pada karakter pasangan Jokowi-JK.

"Caping itu simbol kesederhanaan. Karena Jokowi-JK itu orangnya sederhana," ujarnya di Balai Sarbini, Senin (9/6/2014) malam.

Ketika ditanya harapan mereka jika nantinya Jokowi-JK terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, Alvian mengatakan Jokowi-JK harus bisa membuat perubahan. "Benar-benar membawa perubahan," ujarnya.

Debat perdana malam ini akan dipimpin Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada Zainal Arifin Mochtar. Debat dengan durasi sekitar 3 jam itu akan dimulai pukul 20.00 WIB. Penampilan kedua pasangan capres-cawapres ini akan disiarkan SCTV, Indosiar dan Berita Satu. Juga live streaming di Liputan6.com. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini