Sukses

Kampanye di Jawa Barat, Ini Makanan Favorit Jokowi

Capres PDIP Joko Widodo melakukan kampanye terbuka di Jawa Barat. Beberapa tempat dikunjunginya di antaranya Sukabumi dan Cianjur.

Liputan6.com, Cianjur - Capres PDIP Joko Widodo melakukan kampanye terbuka di Jawa Barat. Beberapa tempat dikunjunginya di antaranya Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Kampanye terbuka dan blusukan ke pasar maraton dilakukan pria yang akrab disapa Jokowi itu. Namun, tak lupa pula Gubernur DKI Jakarta itu mencicipi hidangan kuliner khas Sunda di tengah-tengah kampanye.

Lantas apa menu kesukaan Capres Jokowi di Jawa Barat? "Lalapan dan sambel Sunda. Sama kerupuk-kerupuk," ucap Jokowi di kawasan Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

"Jengkol, Pak?" tanya seorang pewarta. "Jengkol? Ndak, ndak," jawab Jokowi sambil mengangkat bahu dan tersenyum.

Sementara, kader PDIP TB Hasanuddin yang mendampinginya menambahkan, orang Sunda memang sangat menyukai santapan sayuran atau dedaunan mentah (lalapan).

"Orang Sunda makan semua daun, kecuali daun pintu," ujar TB yang disambut tawa awak media termasuk Jokowi.

Baca juga:

Anak-anak Ikut Kampanye, Jokowi: Mereka Dibawa Orangtuanya

PKB: Tak Perlu Iklan, Efek Rhoma Irama Sudah Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.