Sukses

Megawati: Meski Kerempeng, Jokowi Bertenaga Banteng

"Sekarang sudah saya memberikan apa yang diharapkan masyarakat. Saya sudah menetapkan Jokowi sebagai calon presiden," ucap Megawati.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan dirinya sebagai ketua umum dirinya memberikan mandat kepada Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi calon presiden. Hal itu lantaran sang Gubernur DKI Jakarta memiliki tenaga besar seperti banteng.

"Jokowi meskipun fisiknya kerempeng, tapi dia memiliki tenaga besar seperti banteng," kata Megawati ketika berorasi pada kampanye akbar perdana PDI Perjuangan di Lapangan Gelora Pancasila, Surabaya, Senin (17/3/2014).

Kampanye akbar PDIP tersebut dihadiri juru kampanye dari DPP dan DPD PDIP serta dimeriahkan ribuan orang dari Surabaya dan sekitarnya.

Megawati menegaskan, masyarakat berharap agar PDIP mengusung Jokowi sebagai calon presiden menghadapi pemilu presiden 2014. "Sekarang sudah saya memberikan apa yang diharapkan masyarakat. Saya sudah menetapkan Jokowi sebagai calon presiden," ucapnya.

Presiden kelima Republik Indonesia itu kemudian bertanya, "Siapakah yang akan saudara-saudara pilih sebagai presiden?"

Massa serentak menjawab, "Jokowi!"

Megawati pun menanyakan 5 kali lagi soal siapa yang akan dipilih sebagai presiden. Hadirin pun tetap menjawab dengan lantang, "Jokowi!"

Mantan walikota Surakarta memang telah menyatakan siap menjadi calon presiden dari PDIP. Dia mengaku sudah menerima mandat dari Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi saat blusukan di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta, Jumat 14 Maret 2014. (Ant/Yus Ariyanto)

Baca juga:

Kampanye di Bantul, SBY: Kami Beri Bukti, Bukan Janji

Petinggi PDIP: Jokowi Punya Faktor Public Trust

Elite PDIP: Perjanjian Mega Dukung Prabowo Batal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini