Sukses

Hambat Jokowi, Indra Golkar Desak Ical Umumkan Cawapres

"Cara menghambat efek pencapresan Jokowi, Pak Aburizal harus segera mengumumkan siapa cawapresnya," kata Indra J. Piliang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Partai Golkar Indra J. Piliang mendesak Aburizal Bakrie (ARB) atau Ical segera mengumumkan bakal calon wakil presiden dari partai tersebut. Langkah ini terutama untuk menghambat elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang dicapreskan PDI Perjuangan.

"Cara menghambat efek pencapresan Jokowi, Pak Aburizal harus segera mengumumkan siapa cawapresnya," kata Indra di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014).

Indra menjelaskan, desakan itu untuk menjaga soliditas partai untuk memenangkan ARB sebagai capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Dia menambahkan, terkait pernyataan ARB yang belum memiliki bakal cawapres, hal itu hanya permasalahan bahasa politik yang dikemukakan Ketua Umum Partai Golkar itu.

"Sama seperti Jokowi, pagi hari bilang belum mau nyapres, tapi pada siang mengumumkan pencapresannya," ucap Indra.

Namun begitu, Indra belum memastikan siapa bakal cawapres yang akan diusung Golkar, sehingga tidak bisa ditentukan apakah dari kalangan Jawa atau non-Jawa.

Masih menurut Indra, dirinya menilai pencapresan Jokowi itu menjadi peta jalan lebih jelas bagi Golkar dalam pertarungan Pilpres 2014. Karena itu, imbuh dia, Golkar akan mengambil langkah antisipasif untuk memenangi Pilpres 2014.

"Kami awalnya memandang Megawati menjadi capres dari PDI Perjuangan, namun kemudian terbukti Jokowi yang jadi capres," tandas Indra.

Baca juga:


PDIP Capreskan Jokowi, PKS Bekasi Capreskan Aher
Jokowi Capres, Golkar: Kita Tak Khawatir
PDIP: Pencapresan Jokowi Bukan Karena Ambisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini