Sukses

Jokowi Capres, Golkar: Kita Tak Khawatir

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, tidak khawatir bila calon presidennya, Aburizal Bakrie alias Ical, akan bersaing dengan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, tidak khawatir bila calon presidennya, Aburizal Bakrie alias Ical, akan bersaing dengan Jokowi. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat sebagai pemilih.

"Kita tidak khawatir. Kita terbuka terhadap siapa pun yang mau menjadi capres" kata Idrus Marham saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Menurut Idrus, terkait pencapresan Jokowi itu, biarlah menjadi penilaian masyarakat. Karena baginya yang terpenting saat ini adalah Partai Golkar harus tetap memegang teguh visi dan konsep Partai Golkar yaitu mengubah wajah Indonesia menjadi lebih baik.

"Biar rakyat yang eksekutor. Rakyat punya hati nurani, rakyat tidak bisa didikte. Biar masyarakat yang mengkritisi siapa yang pantas merubah wajah Indonesia," tutur Idrus.

Terkait sejumlah lembaga survei justru menempatkan sosok Jokowi pada urutan teratas yang dipilih rakyat jadi Presiden, menurutnya itu bukan jaminan karena survei merupakan sebuah instrumen potret sosial politik yang sebenarnya belum tentu hasilnya sama.

Selain itu, Idrus menuturkan dukungan dalam dunia politik itu dinamis tidak bisa dipastikan, setiap saat bisa saja berubah. "Yang terpenting di sini adalah Golkar siap menghadapi pemilu," pungkas Idrus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.