Sukses

Ahok: Kenapa Jokowi yang Diincar Jadi Capres, Bukan Aku?

Jika benar Jokowi nyapres, maka kemungkinan besar Ahok bakal maju menggantikannya sebagai Gubernur DKI.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi digadang-gadang maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang. Jika benar pria bernama lengkap Joko Widodo itu jadi capres, maka kemungkinan besar Wagub Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bakal maju menggantikan posisinya. Lantas apa kata Ahok?

Mantan Bupati Belitung Timur itu protes, mengapa hanya Jokowi yang didorong untuk mencalonkan diri sebagai capres. Dia mengaku kasihan melihat Jokowi diterjang isu pencapresan. Hal ini membuat Jokowi stres.

"Kenapa sih yang diincer Pak Jokowi terus, bukan aku? Bikin stres aja. Kasihan lho dia," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

"Senyum itu cara orang Jawa menjawab. Walau stres, tetap senyum. Kalau saya stres, saya semprot nanti," ucapnya sembari tertawa.

Namun karena wataknya yang terkenal keras dan galak, sejumlah warga Ibukota tak setuju jika Ahok menduduki kursi orang nomor 1 di DKI itu. Meski dicap begitu, Ahok menanggapi santai.

"Kalau enggak mau, ya sabar-sabar aja. Tunggu aja, enggak usah pilih di 2017," pungkas Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.