Sukses

Ini Penjahit Baju Pelantikan Jokowi sebagai Presiden

Pemilik Feng Sin Tailor, Uno Kartika Rusman (61) mengatakan, Jokowi memesan 4 setelan pakaian untuk rangkaian acara pelantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI tinggal menghitung hari. Menyambut peristiwa penting dan bersejarah itu, Jokowi pun sudah melakukan berbagai persiapan. Tidak terkecuali dia juga sudah menyiapkan pakaian yang akan dikenakan nanti saat pengambilan sumpah dan janji presiden.

Untuk pakaian yang akan dikenakan saat prosesi pelantikan nanti, Jokowi ternyata mempercayakan pembuatannya kepada penjahit langganannya, Feng Sin Tailor.

Pemilik Feng Sin Tailor, Uno Kartika Rusman (61) mengatakan, Jokowi memesan 4 setelan pakaian untuk rangkaian acara pelantikan. "Ada 4 setelan yang dipesan. Semuanya sudah diambil," kata Rusman di tokonya, di Jalan Gunung Sahari 5, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014).

Masih kata Rusman, baju-baju itu dibuat setelah ajudan Jokowi menghubunginya 2 minggu lalu. Dia langsung datang ke rumah dinas Jokowi di Taman Suropati untuk mengukur badan mantan walikota Solo itu.

"Saya yang langsung datang ke rumah dinas," ungkap Rusman. Menurut pria yang sudah menjahit pakaian Jokowi sejak 2 tahun lalu itu, tidak sulit menjahit pakaian untuk mantan Gubernur DKI tersebut. Tidak banyak perubahan dalam bentuk badan.

Ditanya interaksinya dengan Jokowi saat pengukuran, kakek 3 cucu itu mengungkapkan, tak banyak percakapan yang terjadi antara dia dengan Jokowi. Sebab, Jokowi tidak suka banyak komentar dan sudah merasa pas dengan jahitannya.

"Nggak banyak bicara dia. Paling bilang yang ini kecilin sedikit atau digedein sedikit. Dia tidak bawel," tutup Rusman.

Jokowi memilih menjahit pakaian untuk acara-acara spesial di tangan Rusman, setelah diberitahu oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok mengungkapkan tukang jahit langganannya itu kepada Jokowi saat keduanya akan dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI, 2012 lalu. Jokowi pun menjahit jas pelantikannya sebagai gubernur ke Rusman, dan hingga sekarang bersama Ahok, menjadi langganan Feng Sin Tailor. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini