Sukses

Prabowo: Kami Tetap Tak Segan Kritisi Pemerintahan Jokowi

Meski menerima kunjungan Jokowi, Prabowo menyatakan akan tetap mengkritisi kinerja pemerintahan baru.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi telah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Meski menerima kunjungan Jokowi, Prabowo menyatakan akan tetap mengkritisi kinerja pemerintahan baru.

"Partai yang saya pimpin dengan teman-teman saya dan pendukung saya, akan saya minta untuk mendukung Jokowi dan pemerintah yang akan dipimpin. Apabila ada hal yang kami nilai tidak menguntungkan bangsa dan rakyat, kami tak akan segan-segan menkritisi dan mengoreksi," ujar Prabowo usai menerima Jokowi di rumah Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Menurut Prabowo, hal itu telah disampaikannya secara langsung kepada Jokowi. Jokowi pun tidak mempermasalahkannya.

"Itu saya sampaikan tadi dan beliau sampaikan, ya itu lah yang diharapkan dalam sebuah demokrasi," ungkap Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK. "Bahwa pertarungan politik adalah wajar sampai beretorika dengan keras. Akan tetapi di ujung harus kebaikan, keselamatan dan kesejahteraan rakyat," kata Prabowo.

Prabowo juga meminta pendukungnya tidak menganggap bahwa perbedaan politik, pandangan dan persaingan politik harus menjadi sumber perpecahan. "Tidak boleh, kita satu nusa, satu bangsa, kita harus bersatu," imbau Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini