Sukses

Undangan Pelantikan Jokowi Mulai Disebar MPR Hari Ini

Ketua MPR Zulkifli Hasan bertandang ke rumah Megawati Soekarnoputri lalu ke rumah BJ Habibie untuk memberikan undangan pelantikan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan bertandang ke rumah Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat dengan didampingi 3 pimpinan MPR lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/10/2014), selain mengantarkan undangan pelantikan Joko Widodo atau Jokowi, mereka langsung mengadakan pertemuan tertutup dengan Megawati yang didampingi Puan Maharani. Puan Maharani menyatakan Megawati akan menghadiri pelantikan Jokowi sebagai Presiden.

Dari rumah Megawati, pimpinan MPR langsung mendatangi kediaman mantan presiden BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Seperti halnya Megawati, BJ Habibie juga menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam acara pelantikan presiden baru itu.

Sejumlah elite partai yang didatangi pimpinan MPR menyatakan akan menghadiri pelantikan Jokowi sebagai presiden ke-7 RI. Mereka antara lain Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang dalam pilpres kemarin mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Sementara itu, para pimpinan MPR juga mengadakan pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, beserta para kepala staf angkatan dan juga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman. Pertemuan itu membahas mengenai pengamanan pelantikan serta prosesi lain setelah pelantikan.
 
Baca juga:

Ketua MPR: Arak-arakan Jokowi-JK Harus Berjalan Tertib

Pola Pengamanan Polri Amankan Pelantikan Jokowi-JK

Ada Kirab Budaya Relawan Jokowi, Jalan Sudirman Tak Ditutup

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini