Sukses

Ruhut Sitompul: Rugi Jika Berseberangan dengan Jokowi

Menurut Ruhut Sitompul, Jokowi sudah menunjukkan sikap kenegarawannya dengan cara sowan ke ketua umum partai di Koalisi Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan sekarang waktunya untuk kembali bersatu dalam membangun bangsa. Menurut dia, siapa pun yang kini berseberangan dengan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan rugi sendiri.

"Saya rasa sekarang semuanya harus ikut menyukseskan pelantikan Jokowi. Ini pesta rakyat di mana suara rakyat yang memenangkannya. Karena itu saya pikir rugi sendiri jika ada pihak yang berseberangan dengan beliau," ujar Ruhut di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/10/2014).

Menurut Ruhut, Jokowi sudah menunjukkan sikap kenegarawannya di mana sebagai pemenang dia mengalah dengan cara sowan ke ketua umum partai di Koalisi Merah Putih.

"Pak Jokowi itu mengalah untuk menang. Jangan underestimate (menyepelekan) dengan Jokowi. Lihat saja kerelaannya sowan dengan beberapa pimpinan ketua umum. Jelas situasi politik sekarang jauh lebih cair," jelas Ruhut.

Ruhut juga menegaskan, harusnya para pihak yang menolak kehadiran Jokowi sebagai presiden terpilih, harusnya malu.

"Apa tidak malu, jelas Pak Jokowi dipilih dengan tahapan legislasi yang baik. Tentu hal ini harus dihormati,"pungkas Ruhut Sitompul. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi
    Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi

    Ruhut Sitompul

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini